Selamat Datang Semoga Bermanfaat, Pengelola Web Akan Sangat Senang Bila Anda Berkenan Meninggalkan Jejak Berupa Koment Atas Postingan Kami

Selasa, 13 September 2011

Ar-Ra'du 18-24

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang...


Ar-Ra'du, surah ke-13 yang diturunkan di Makkah ini merupakan salah satu surah yang sangat bagus isi kandungannya, surah yang diawali dengan pengungkapan Allah bahwa hanya Allah lah yang maha kuasa atas segala sesuatu dan mengingatkan kepada manusia akan kuasa dan kehendaknya atas segala makhluk,,,

Memang bacaan pagi ini sudah sampai pada ayah ke-42, namun kembali mengingat bacaan sebelumnya tiba-tiba teringat dalam benak Saya bahwa tadi malam saya membaca ayat yang sangat bagus khususnya mulai ayat 18 hingga 24... Ayat ini berisikan perihal balasan orang-orang yang memenuhi seruan Allah dalam hidupnya dan orang-orang yang sabar seerta selalu mengharap keridloan Allah dalam setiap amal perbuatannya serta balasan bagi yang sebaliknya... Berikut Saya tuliskan potongan Surat tersebut, agar kita, keluarga kita dan semu orangyang kita cinta dan sayangi menjadi orang-orang yang selalu merindukan dan dirindukan Syurga... Amien...

Bagi orang-orang yang memenuhi seruan Tuhannya terdapat pembalasan yang baik. Dan orang-orang yang tidak memenuhi seruan-Nya, sekiranya mereka mempunyai semua yang ada di bumi dan sebanyak isi bumi itu lagi besertanya, niscaya mereka akan menebus dirinya dengan kekayaan itu. Orang-orang itu disediakan baginya hisab yang buruk dan tempat kediaman mereka ialah jahanam dan itulah seburuk-buruk tempat kediaman. (QS. ar-Ra‟du 13:18)

Adakah orang yang mengetahui bahwasannya apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu itu benar sama dengan orang yang buta. Hanyalah orang-orang yang berakal saja yang dapat mengambil pelajaran (QS. ar-Ra‟du 13:19)

Orang-orang yang memenuhi janji Allah dan tidak merusak perjanjian (QS. ar-Ra‟du 13:20)


Dan orang-orang yang menghubungkan apa-apa yang Allah perintahkan supaya dihubungkan, dan mereka takut kepada Tuhannya dan takut kepada hisab yang buruk. (QS. ar-Ra‟du 13:21)

Dan orang-orang yang sabar karena mencari keridhaan Tuhannya, mendirikan shalat, dan menafkahkan sebagian rizki yang Kami berikan kepada mereka, secara sembunyi atau terang-terangan serta menolak kejahatan dengan kebaikan; orang-orang itulah yang mendapat tempat kesudahan yang baik. (QS. ar-Ra‟du 13:22)


Surga 'Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama-sama dengan orang-orang yang saleh dari bapak-bapaknya, istri-istrinya, dan anak cucunya, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu. (QS. ar-Ra‟du 13:23)

“Salamun 'alaikum bima shabartum”. Maka alangkah baiknya tempat kesudahan itu. (QS. ar-Ra‟du 13:24)

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More